Friday, November 16, 2012

Materi 4 klas 12


LOGO & LETTERHEAD


Persiapan dan langkah-langkah mengerjakan:

Obeng
Siapkan lembar kerja corel draw dan atur  dahulu bidang kerja di property bar kertas A4 dan dengan satuan Milimeter.
Buat lingkaran dengan elipse tool dengan ukuran 50mm x 50mm, dan dua buah kotak seperti gambar berikut :

Posisikan ketiga gambar, dengan perintah seleksi Pick Tools, arange à align & Distrib untuk mengatur perataan secara maksimal, beri warna sesuka anda ketiga obyek tersebut, lalu di seleksi dengan Pick Tool, lalu klik Arrarangeà Shapingà Back Minus Front.


 Lalu lanjutkan langkahnya dengan menyeleksi lagi semua obyek dengan pick tool, lalu tekan Weld sehingga gambarnya menjadi seperti berikut:

               
Untuk mewarnai dengan gradasi putih , klik interactive fill tools, drag dan atur pewarnaan, setelah pewarnaan selesai maka kemudian klik Interaktive counter tools sehingga akan menjadi gambar seperti dibawah ini.

                    
Setelah itu pisahkan obyek menjadi 2 dengan menekan                Counter Group art sehingga hasilnya seperti dibawah ini :

                               
Kemudian satukan kembali dengan menyeleksi kedua obyek setelah diberi warna gradasi yang berbeda dengan Arrangeà Align & Distribute, lalu centang Centre di top dan  centre di left Left  .

Sekrup

Buat  dibuat dengan polygon tool di property bar lalu atur di number of point or sides = 6, Kemudian buat lingkaran untuk lobangnya, kemudian seleksi lalu tekan trim sehingga akan membentuk sekrup. Kemudian dekatkan pada  obeng dan atur sehingga bentuknya sebagai brikut :


                                           
Teks Quick Time

Putar obyek obeng dan sekrup 120 derajat,  dan siapkan teks tool dan tulis Quicktime sehingga berbentuk sebagai berikut :

Teks Pada Jalur

Buat Lingkaran  pada obyek kunci dan tulisan Uicktime kemudian tulis lagi “because the time is money”, lalu tekan TeksàFit Tekt to pat sehingga gambarakan menjadi seperti berikut :


                

Begraund Ring

Aktifkan pictol, lalu tekan ctr+ klik obyek lingkaran, lalu Ctr+c lalu ctr +V, atur ketebalan thickness misalkan dengan 36 pt, lalu pilih warna dengan mengklik warna sembanrang. Kemudian ArrangeàOrderà The Back Of Page. Lalu gunakan Shape Tool untulk mengatur lingkatran sehingga gambar ahir menjadi seperti berikut :



Silahkan Mencoba!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan memposting Tugas di blog anda masing-masing